Simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Seleksi CPNS 2016. Simulasi CAT CPNS BKN 2016.

Sabtu, 16 April 2016

PENGUNJUNG JOB FAIR UNPAD SERBU STAND SIMULASI CAT

Sahabat pembaca Simulasi CAT CPNS, sudah tahukah anda bahwa antusiasme pengunjung Job Fair Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pajajaran (IKA Unpad) 2016 pada hari pertama, Sabtu (16/04) sangat tinggi. Stand Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tampak dipadati pengunjung sejak dibuka pukul 09.00. Selain mahasiswa, tidak sedikit warga masyarakat umum terutama pencari kerja.

Job fair yang diadakan selama dua hari, 16-17 April ini terdiri dari 23 stand perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia untuk menginformasikan lowongan pekerjaan bagi para pemuda-pemudi Indonesia. Seperti dalam ajang serupa, Kementerian PANRB menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT), metode tes kompetensi dasar (TKD) CPNS yang sudah diterapkan secara penh pemerintah sejak tahun 2014.

Melalui simulasi , pemerintah memperkenalkan sistem yang sudah teruji mampu menghapus berbagai kecurangan seperti banyak dikeluhkan masyarakat. Simulasi ini, juga bisa mengobati rasa keingintahuan mereka jika nanti mereka mengikuti tes CPNS sungguhan.

Pengunjung tidak hanya terdiri dari anak muda, tetapi dari kalangan orang dewasa hingga bapak-bapak dan ibu-ibu. Selain mencoba simulasi CAT, banyak pengunjung yang berkonsultasi langsung mengenai tes CPNS, mulai dari prosedur pelaksanaannya sampai jadwal. Simulasi menjadi semakin menarik, karena peserta dengan nilai tertinggi pada simulasi ini akan mendapatkan souvenir.

Bayu mahasiswa semester akhir Sastra Jepang Universitas Padjadjaran, pengunjung yang telah mencoba simulasi mengatakan, bahwa dengan adanya simulasi CAT ini sangat membantu, terutama dengan soal-soal yang diberikan. "Saya bisa melihat langsung nilai yang saya dapat, jadi saya bisa tahu kemampuan saya sampai mana," ujarnya.

Hal senada dikatakan Dyah, alumnus UIN Sunan Gunung Djati jurusan kimia murni. "Simulasi ini sangat membantu dan soal-soal yang diberikan ternyata diluar bayangan, jadi sangat membantu untuk lebih giat menambah wawasan lagi," tuturnya.

Diyah berharap agar Kementerian PANRB sering-sering mengadakan simulasi ini, karena sangat berpengaruh pada peluang tes nanti dan masih banyak orang yang belum tahu.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengatakan, antusiasme peserta untuk mengunjungi stand Kemenpan dan mengikuti simulasi CAT, merupakan sebuah sinyal kuat bahwa generasi muda mengidolakan profesi PNS. "Melalui penggunaan CAT ini. Kementerian PANRB berkomitmen untuk menjamin pelaksaaan seleksi CPNS makin bersih, profesional, objektif dan bebas KKN," ujar Herman.

Ditambahkan, bagi yang tidak sempat mengikuti simulasi CAT dalam acara ini, masyarakat dapat melakukan simulasi CAT secara online di website Kementerian PANRB secara gratis. Selain Kementerian PANRB, Kementerian Pariwisata juga tampil dalam Job fair ini. Selain itu, sejumlah BUMN, serta perusahaan swasta ternama tak mau ketinggalan.

Berita ini bersumber dari KEMENPAN-RB.
Share:

1 komentar:

  1. Informasi
    Bagi teman2 honorer yang sudah lama mengapdi belum terangkat PNS di karenakan

    - Tidak lolos seleksi CPNS
    - Terkendalah soal tes CPNS
    - Belum masuk DATA BASE CPNS
    - Pegawai kontrak lama non PNS
    - Honorer lama non PNS

    Bisa dikonfirmasikan langsung ke BKN pusat JKT
    Langsung ke direktur pengadaan dan kepangkatan pns BKN pusat
    Bpk Drs. Aidu Tauhid M.SI No tlp (021) 80882815 / Hp 082 349 747 870
    Sudah banyak honorer di bantu oleh beliau...wassalam
    BKN Pusat : Jl. Letjen Sutoyo No. 12. Jakarta Timur 13640.. DKI JAKARTA.

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor

loading...

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.