Simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Seleksi CPNS 2016. Simulasi CAT CPNS BKN 2016.

Sabtu, 24 Desember 2016

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur ikut mengkritisi lulusan perguruan tinggi yang kompetensinya rendah.

Sahabat pembaca Info Simulasi CAT CPNS, sudah tahukah anda bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur ikut mengkritisi lulusan perguruan tinggi yang kompetensinya rendah.

Hal ini dilihat dari kemampuan lulusan PT saat seleksi CPNS menggunakan computer assissted test (CAT).

"Kompetensi lulusan perguruan tinggi bisa dilihat dari ujian CAT. Banyak yang nilainya di bawah standar, padahal mereka ini masih fresh graduate," kata Menteri Asman, Sabtu (24/12).

Itu sebabnya, mantan wakil walikota Batam ini meminta seluruh kalangan akademisi meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Di antaranya dengan memperbaiki kurikulum dan kualitas pengajar.‎

"SDM berkualitas bisa diperoleh bila perguruan tingginya berkualitas juga. Karena itu perguruan tinggi harus meningkatkan kualitasnya lewat perbaikan kurikulum serta meningkat kompetensi dosennya,” ijarnya.

Hal ini penting, lanjutnya, karena dari perguruan tinggi diharapkan lahir potensi aparatur sipil negara (ASN) dengan kompetensi yang benar-benar dibutuhkan negara.

Berita ini bersumber dari JPNN.
Share:

1 komentar:

  1. WASPADA POSTINGAN PENIPUAN ...!!!
    YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID, BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    CERITA KISAH SUKSES DARI SAYA JADI PNS

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KEDERUSMAN hp: 0852-1400-0451 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor

loading...

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.