Simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Seleksi CPNS 2016. Simulasi CAT CPNS BKN 2016.

Sabtu, 12 Juli 2014

Senin, Simulasi Tes CPNS di Denpasar

 20140712 simulasicat
 
Sahabat pembaca Info Simulasi CAT CPNS, sudah tahukah anda bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara kembali akan melakukan simulasi tes CPNS sistemcomputer assisted test (CAT) di Denpasar, Bali. Simulasi yang tidak dipungut bayaran alias gratis ini akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Juli 2014 di kampus Universitas Mahendradata Denpasar.
           
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, seperti halnya di Semarang, simulasi CAT di Denpasar  ini hanya berlangsung satu hari. “Meskipun sehari, namun Panitia menyediakan 50 unit laptop yang diperkirakan bisa mengcover 1.500 sampai 2.000 orang,” ujarnya, di Jakarta, Jumat (11/07).
 
Seperti simlasi CAT sebelumnya, setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan ada jedah untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit. Artinya, setiap laptop bisa digunakan 4 – 5 orang dalam satu jam.
           
Pelaksanaan simulasi yang dilakukan bekerjasama dengan JobsDB.com itu akan dibuka pada pukul 09.00, dan ditutup pukul 16.00, atau sekitar  delapan jam. Bagi warga masyarakat  yang akan mengikuti simulasi CAT diminta untuk mendaftarkan terlebih dahulu secara online melalui http://id.jobsdb.co.id/kampus“Untuk pengunjung yang mendapat nomor antrean di atas dua ribu, mungkin tidak akan kebagian. Hal ini perlu kami sampaikan, agar semua pihak memahami keterbatasan ini,” imbuh Herman.
 
Simulasi CAT dilakukan Kementerian  PANRB dan Badan Kepegawaian Negara, bekerjasama dengan JobsDB.com, dijadwalkan berlangsung di enam kota, yakni Bandung, Semarang (12 Juli), Denpasar (14 Juli), Surabaya (16 Juli), Makassar (18 Juli), dan terakhir Medan tanggal 22 Juli 2014. Sebelumnya simulasi juga sudah dilaksanakan dua kali di Jakarta dan sekali di Bogor.
           
Simulasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan sistem CAT kepada calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, dalam seleksi CPNS tahun ini seluruhnya akan menggunakan  sistem CAT, yang diyakini mampu mewujudkan transparansi  dan obyektivitas. (ags/HUMAS MENPANRB)

Berita ini bersumber dari KEMENPAN-RB. 
Share:

1 komentar:

  1. Informasi
    Bagi teman2 honorer yang sudah lama mengapdi belum terangkat PNS di karenakan

    - Tidak lolos seleksi CPNS
    - Terkendalah soal tes CPNS
    - Belum masuk DATA BASE CPNS
    - Pegawai kontrak lama non PNS
    - Honorer lama non PNS

    Bisa dikonfirmasikan langsung ke BKN pusat JKT
    Langsung ke direktur pengadaan dan kepangkatan pns BKN pusat
    Bpk Drs. Aidu Tauhid M.SI No tlp (021) 80882815 / Hp 082 349 747 870
    Sudah banyak honorer di bantu oleh beliau...wassalam
    BKN Pusat : Jl. Letjen Sutoyo No. 12. Jakarta Timur 13640.. DKI JAKARTA.

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor

loading...

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.